3 Alternatif Cara Memperbarui WhatsApp Aero Tanpa Perlu Pusing-Pusing

Sebagai aplikasi tandingan anti mainstream, WhatsApp Aero hadir memberikan tampilan yang berbeda dari versi orisinalnya. Bila Anda tertarik dan malah sudah menjadi pengguna aplikasi ini, jangan lupa untuk sering melakukan pembaruan. Cara memperbarui WhatsApp Aero pun tergolong mudah dilakukan.

Alasan Perlu Perbarui WhatsApp Aero

Berikut 2 alasan utama yang mesti Anda ketahui.

1. Menghindari Error

Meng-update ke versi terbaru akan menghindarkan aplikasi dari terjadinya bug. Biasanya bug muncul saat ada kerusakan server atau aplikasi masih versi lawas dan tidak kompatibel dengan sistem android dan iOS terbaru. Nah, semua itu biasanya telah teratasi di versi terbarunya.

2. Penambahan Fitur Baru

Saat maintenance, biasanya ada penambahan fitur-fitur baru yang hanya bisa dinikmati bila Anda telah mengunduh versi terbarunya. Untuk apa saja yang diperbarui, biasanya dituliskan di notice saat hendak mengunduh.

Cara Memperbarui WhatsApp Aero

Sampai saat ini, aplikasi ini belum tersedia di Google Playstore atau Apple Appstore. Namun, Anda masih bisa memperbarui WhatsApp Aero melalui 3 cara berikut.

1. Melalui Aplikasinya Langsung

  • Buka aplikasinya;
  • Tekan titik tiga di pojok kanan atas dari tampilan, setelah itu akan muncul menu.
  • Pilih “setelan” lalu pilih lagi bagian “pembaruan”, otomatis aplikasi akan tersambung dengan server pusat dan melakukan pendeteksian apakah ada pembaruan atau tidak. Jika ada, akan muncul tampilan notifikasi yang berisi hal-hal pembaruan.
  • Klik instal lalu tunggu hingga selesai
  • Versi terbaru sudah bisa dinikmati.

2. Melalui Website Resmi

  • Buka link WhatsApp Aero. Ketik whatsaero.com di mesin pencarian. Sebisa mungkin lakukan di ponsel agar mudah saat menginstal pembaruannya nanti.
  • Gulir tampilan website untuk mencari versi terbarunya.
  • Klik ikon unduh. Tunggu hingga selesai.
  • Buka unduhannya, klik instal dan tunggu hingga berhasil.
  • Buka aplikasinya. Sekarang versi terbaru sudah bisa dinikmati.

3. Melalui Website Tidak Resmi

Cara yang terakhir ini tidak direkomendasikan karena bisa jadi hasil unduhannya juga mengandung virus bawaan dari website yang bisa membahayakan sistem smartphone.

Namun, bila terpaksa melakukannya, misal karena website resmi sedang mengalami gangguan saat diakses dan aplikasinya tidak bisa dibuka, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur antivirus dari smartphone.

Langkah untuk mengunduhnya sama seperti lewat website resmi. Sebisa mungkin download dari website terpercaya. Beberapa website juga menyediakan game-game yang sedang populer dan bisa Anda unduh gratis, salah satunya game warnet simulator. Di situ juga biasanya sudah tertera cara install dan download warnet simulator.

Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan perlu diperbarui dan 3 cara memperbarui WhatsApp Aero tanpa perlu pusing. Langsung saja ambil ponsel Anda dan lakukan pembaruannya secara gratis lalu rasakan fitur-fitur terbarunya.

Leave a Comment