Aplikasi Mendownload Video Tiktok Tanpa Watermark

Sebagai penggunaan Tiktok, tahukah Anda bagaimana cara mengedit video dengan mudah seperti yang kita sering lihat di media sosial? Bagaimana caranya memberikan efek jedag-jedug dengan menggunakan preset alight motion lagu dj? Lalu, bagaimana caranya mengunduh video itu sendiri dengan aplikasi mendownload video Tiktok tanpa watermark

Keberadaan aplikasi Tiktok semakin menyebar luas, terlebih sejak masa pandemi berlangsung, banyak orang yang mencari penghasilan dengan menjadi content creator di berbagai platform, termasuk aplikasi Tiktok. 

Meski pengguna Tiktok sudah merebak, masih banyak orang yang bingung dan kurang paham bagaimana cara menggunakan aplikasi yang satu ini. Apalagi untuk anak muda milenial. Sepertinya Anda harus sedikit-sedikit mengerti bagaimana cara menggunakan Tiktok supaya mengikuti perkembangan zaman. 

Di artikel ini, akan kami pandu bagaimana cara menggunakan aplikasi Tiktok, mulai dari membuat video, mengedit, memposting, hingga menyimpannya. 

Tutorial Menggunakan Aplikasi Tiktok

1. Merekam Video

Untuk membuat sebuah konten, tentunya Anda harus merekam video terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa video Tiktok hanya menyediakan durasi waktu maksimal 30 detik. Oleh karena itu, rekamlah dengan waktu singkat. 

Cara merekam video di aplikasi Tiktok adalah dengan menekan ikon tambah (+) di bagian tengah pada halaman utama. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memilih genre music yang akan digunakan. Ada banyak genre music yang tersedia di Tiktok, lagu barat, dangdut, kpop, dan masih banyak lagi. 

Setelah Anda sudah memilih jenis genre, klik ‘confirm to use’ dan ‘begin shooting’. Sebelum mulai merekam, Anda dipersilakan untuk memilih efeknya. Anda juga bisa mengatur gerakan merekamnya nanti, mulai dari epic, slow, flash atau fast, hingga normal. Apabila Anda sudah siap dan merasa cocok dengan efeknya, klik tombol ‘hold’. 

Namun, mungkin Anda akan merasa kerepotan dengan menekan tombol itu terus. Oleh karena itu, Anda dapat menggesernya ke tulisan ‘tap shooting’. Ini bisa membuat Anda hanya menekan satu kali saja. 

2. Mengedit Video

Setelah selesai merekam video, Anda belum sepenuhnya selesai dalam membuat video. Ada tahap pengeditan lagi untuk Anda atur. Namun, Anda juga bisa langsung menyimpan video tadi baru diedit atau juga sebaliknya. 

Dalam tahap pengeditan, Anda diperbolehkan untuk memilih fitur-fitur yang sudah disediakan oleh aplikasinya, mulai dari fitur music effect, sound effect, hingga special effect, seperti filter dan time effect. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan Anda. 

3. Menyimpan dan Memposting Video

Setelah sampai di tahap selesai pengeditan, Anda bisa menyimpan hasil video tersebut dengan menekan tombol ‘save’ di bagian pojok kanan atau. Setelah itu, klik ‘draft’ apabila Anda masih belum ingin mempublikasikan video tersebut. 

Namun, apabila Anda ingin mempostingnya ke media sosial dan akun Tiktok Anda, klik saja ikon ‘post’. Video yang sudah diunggah ke akun Tiktok tidak akan tersimpan otomatis di galeri Anda, sehingga Anda perlu menyimpannya lagi dengan menekan ikon ‘save’ di menunya. 

4. Mengunduh Video Tiktok

Banyak pengguna Tiktok yang tidak tahu bagaimana cara mengunduh video Tiktok mereka tanpa watermark. Padahal, ada banyak aplikasi mendownload video Tiktok tanpa watermark yang bisa Anda unduh secara gratis, seperti video downloader for Tiktok, Tikmate, TTDownloader, Snaptik, NoraTik, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi-aplikasi ini memang banyak dicari karena mereka cenderung ingin menghilangkan watermark Tiktok pada setiap video. 

Untuk aplikasi mendownload video Tiktok tanpa watermark bisa Anda dapatkan di google play store secara gratis. Ini membebaskan Anda untuk mengunduh video Tiktok dari akun orang lain. Semoga bermanfaat! 

Leave a Comment