Bagaimana Cara Gunakan dan Fungsi Aplikasi GPS Keeper

Bagaimana Cara Gunakan dan Fungsi Aplikasi GPS Keeper — GPS Keeper adalah sebuah aplikasi Android yang membuat sinyal GPS mu selalu aktif. Ini juga berlaku ketika menggunakan aplikasi lain atau layar perangkat sedang dimatikan.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi WhatsApp Ukuran Kecil

Aplikasi ini sangat berguna ketika kamu menggunakan aplikasi yang memerlukan layanan GPS, sehingga lokasi akan bisa diupdate dengan lebih cepat.

Bagaimana Cara Gunakan dan Fungsi Aplikasi GPS Keeper

GPS Keeper memiliki versi gratis dan berbayar, yang keduanya dapat didownload di Google Play Store. Untuk versi berbayar, harganya adalah Rp31.000. Jika ingin menggunakan versi mod, silahkan scroll ke bagian bawah.

Keuntungan GPS Keeper versi pro adalah tidak ada iklan, ukurannya lebih kecil (kurang dari 1 MB), aktif otomatis ketika boot, dan aplikasi dapat mati secara otomatis dalam jangka waktu tertentu atau ketika daya baterai rendah.

1. Fungsi GPS Keeper

GPS Keeper berfungsi untuk membuat sinyal GPS selalu aktif, selama daya handphone tidak habis. Jadi, apabila baterai handphonemu habis, maka aplikasi ini tidak akan aktif.

GPS Keeper juga memerlukan koneksi internet untuk meng-update GPS. Dan karena aplikasi ini membuat sinyal GPS selalu aktif, maka daya baterai pun akan cepat habis.

2. Cara Gunakan GPS Keeper

Pada tutorial kali ini, saya akan menggunakan GPS Keeper Pro. Fungsinya utamanya sama saja, hanya terdapat beberapa fitur tambahan yang membantu.

Jika tidak ingin menggunakan GPS Keeper Pro secara gratis, silahkan download aplikasinya melalui link ini.

Setelah selesai mendownload dan aplikasi terinstall, cukup buka aplikasi, beri izin GPS Keeper untuk mengakses lokasi perangkat, dan selesai. GPS Keeper sudah aktif.

Untuk menonaktifkan aplikasi ada beberapa cara yang dapat dilakukan di versi pro. Caranya adalah dengan menekan tombol Matikan GPS Keeper pada aplikasi. Cara lainnya yaitu dengan menekan Tutup aplikasi di bilah notifikasi.

Pengaturan Tambahan di GPS Keeper Pro

Dalam versi pro, terdapat fitur Penghitung Waktu. Jika diaktifkan, aplikasi akan tertutup secara otomatis setelah layar handphone mati selama waktu yang ditentukan.

Sedangkan fitur Proteksi Baterai, memiliki fungsi yang sama. Hanya saja, kali ini aplikasi akan menutup otomatis ketika baterai rendah (bisa ditentukan sendiri)

Dan terakhir adalah fitur Aktifkan saat Boot. Dari namanya pun sudah terlihat. Jika fitur ini diaktifkan, maka aplikasi GPS Keeper akan otomatis aktif, ketika handphone dihidupkan (setelah daya mati)

Itulah penjelasan tentang fungsi GPS Keeper dan cara menggunakannya. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba.

Leave a Comment