Cara Menggunakan Aplikasi Mypertamina

Sejak adanya pengumuman jika Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan, Pertamina juga telah memberlakukan aturan baru terkait dengan cara pembelian bahan bakar minyak sejak 1 Juli 2022. Masyarakat juga harus menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli dua jenis bahan bakar minyak berupa Solar dan Pertalite. Aplikasi MyPertamina ini tentunya tidak hanya digunakan sebagai pembelian bahan bakar minyak. Tetapi, ada beragam fungsi lain dari aplikasi MyPertamina tersebut. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi MyPertamina?

Apa itu aplikasi MyPertamina?

Apakah kamu sudah tahu apa itu aplikasi MyPertamina? MyPertamina merupakan aplikasi keuangan digital milik Pertamina dan anggota BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang sudah terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. MyPertamina ini juga hadir sebagai salah satu bentu apresiasi pada pelanggan produk Pertamina dan telah bekerja sama dengan LinkAja. Adanya aplikasi ini, juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk membeli produk dari Pertamina.

MyPertamina juga menawarkan beberapa keuntungan bagi pelanggan. Misalnya mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan berbagai rewards melalui aplikasi tersebut dengan beberapa ketentuan syarat yang telah berlaku. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui smartphone berbasis Android atau iOS.

Cara menggunakan aplikasi MyPertamina

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menggunkan aplikasi MyPertamina dengan sistem cashless?  Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina.

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan mendownload aplikasi MyPertamina di Google Play atau Apps Store.
  2. Melakukan pendaftaran dengan meng klik tanda daftar bagi kamu yang belum memiliki akun.
  3. Isi data diiri dengan lengkap dan pastikan diisi dengan benar.
  4. Jika sudah berhasil masuk, kamu dapat mengaktifkan akun aplikasi pada pembayaran LinkAja.
  5. Apabila kamu belum memiliki aplikasi LinkAja, maka diharapkan untuk segera download dan melakukan aktivasi pada aplikasi tersebut.
  6. Jika sudah, maka pastikan saldo pada aplikasi LinkAja cukup untuk melakukan pembelian.
  7. Setelah itu, kamu dapat melakukan pembelian dengan hanya membuka aplikasi MyPertamina.
  8. Setelah membuka aplikasi MyPertamina yang sudah diaktivasi, kamu hanya perlu menggunakannya dengan memindai QR code yang tertera pada mesin electronic data capture SPBU Pertamina.
  9. Jika jumlah liter dan harga yang ditampilkan pada layar telah sesuai, maka kamu dapat mengkonfirmasi pembelian dengan cara klik bayar. dan kamu telah melakukan transaksi pembelian Pertamina dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Cara menggunakan aplikasi MyPertamina cukup mudah untuk kamu yang menggunakan dompet digital. Dengan menggunakan aplikasi Pertamina, kamu juga dapat menemukan informasi terbaru pertamina, seperti promosi untuk bahan bakar Pertamina, pelumas Pertamina dan produk lainnya. Aplikasi printer bluetooth ini juga sangat berguna bagi kamu yang sangat menyukai kemudahan.

Leave a Comment